Kamis, 07 September 2017

10 Cara Bercukur yang Aman dan Benar Sehingga Terbebas dari Iritasi Kulit

Related image

cara menghilangkan pori pori setelah bercukur - Pria sering rasakan sakit saat atau setelah mencukur. Tehnik bercukur yang benar, product berkwalitas, dan melakukan perawatan kulit saat cukur dapat hindari anda dari gatal dan sakit atau bahkan juga kurangi luka, tonjolan, dan iritasi dari terserang pisau cukur. Untuk melindungi kulit tetaplah sehat setelah bercukur, maka baiknya anda memakai facial wash dan pelembab yang tepat.

Memakai facial wash ini biasanya dianjurkan untuk digunakan saat pagi dan malam hari. Tetapi untuk memperoleh hasil cukuran yang baik dan terlepas dari luka atau gatal setelah bercukur tidak hanya itu saja gan. Kesempatan ini tim Futureloka juga akan memberi 10 Tips Cara Bercukur yang Aman dan Benar Hingga Terlepas dari Iritasi Kulit. Yuk dikaji.

1. Pastikan Kalau Janggut atau Kumis yang Juga akan Dicukur Benar – Benar Basah 

Salah satu kunci agar kulit tidak terserang iritasi yaitu dengan membasahi janggut atau kumis yang juga akan kamu cukur. Rambut, janggut, kumis yang basah juga akan dapat menyerap kelembapan sampai 30% dari biasanya. Mandi sebelumnya bercukur juga salah satu cara yang baik untuk meyakinkan kalau janggut atau kumis yang ingin dicukur benar – benar basah. Walau demikian bila keadaan tidak sangat mungkin untuk mandi, maka cukup basuh muka kamu dengan handuk yang terendam air hangat selama beberapa menit.

Hal semacam ini juga umum dipakai oleh beberapa tukung cukur biasanya. Hal paling penting yaitu janganlah memakai cream cukur ketika kondisi muka kamu dalam kondisi kering, karena hal itu juga akan buat kuliit alami iritasi dan luka.

2. Pakai Gel atau Cream Cukur Berkualitas 

Pakai cream cukur yang berkualaitas yang memiliki kandungan Blue Phyto Complex tinggi. Cream cukur yang bagus juga akan hasilkan busa cream yang lembut. Lalu diamkan cream cukur itu paling tidak satu menit sebelumnya mencukur, hingga dapat di pastikan kalau janggut atau kumis kamu telah basah karena busa barusan.

Janganlah dipikir kalau semakib banyak busa yang dibuat maka juga akan makin bagus product itu. Hal yang benar yaitu makin sedikit busa yang dibuat maka juga akan makin bagus cream cukur itu. Peranan utama cream cukur ini sesungguhnya hanya untuk melumasi muka dan daerah yang juga akan dicukur hingga pisau cukur dapat mencukur dengan mulus dipermukaan kulit kamu.

Baca: cara membuat toner air beras

3. Pakai Sikat Cukur yang Bersih 

Salah satu alat penting yang dipakai saat bercukur yaitu sikat cukur. Sikat cukur memiliki dua peranan saat dipakai untuk mencukur. Pertama, menolong rambut janggut, atau kumis terangkat lebih tinggi hingga mempermudah pencukuran rambut yang melekat pada kulit.

Ke-2, sikat cukur juga menolong untuk memperbanya dapat cream agar lebih menempel ke kulit muka. Sikat cukur yang bersih dapat menolong mengangkat sel kulit mati hingga dapat kurangi iritasi, dan luka karena terserang pisau cukur. Oleh karenanya maka baiknya kamu memakai sikat cukur yang bersih dan lembut.

4. Terapkan Gel atu Cream Cukur Dengan Melingkar 

Memakai gel atau cream cukur tidak dapat asal-asalan, ada tehnik yang perlu di perhatikan agar ketika kita mencukur dapat terlepas dari luka. Pemakaian cream dengan melingkar di bagian yang ingin dicukur bermanfaat untuk menolong janggut atau kumis terangkat, hingga tak ada bagian yang mempel pada kulit.

5. Pakai Alat Cukur Berkwalitas dan Perhatikan Pisau Cukurnya 

Senantiasa pakai silet atau pisau cukur yang berkwalitas dan tajam ketika mencukur. Karena ketika mencukur, kita bukan sekedar memotong rambut saja namun akan menggores bagian terluar dari permukaan kulit. Memakai silet atau pisau cukur yang tumpul juga akan menyebabkan iritasi dan gatal, dan mengakibatkan jerawat tumbuh di wajah kamu.

Perhatikan senantiasa pisau cukur, kamu dapat menggantinya sampai tiga atau lima kali bergantung pada seberapa sering kamu mencukur. Bila kamu mencukur sehari-hari maka upayakan ganti pisau dengan periode waktu lima hari sekali, namun bila memang telah di rasa tumpul kamu dapat segera menggantinya tanpa ada harus menanti selang lima hari.

Ketika mencukur, lakukan basuh pisau cukur setiap sekian kali gesekan dengan rendam di air hangat, hal semacam ini dilakukan untuk menyingkirkan cream cukur dan sel – sel kulit yang turut mengelupas dengan janggut atau kumis. Pemakaian air panas berperan agar ketika dipakai kembali tetaplah nyaman dikulit.

Baca juga: cara membuat orang pingsan saat tidur

6. Pakai Pisau Cukur Dengan Benar 

Pisau cukur yang tajam berperan agar kita tidaklah terlalu keluarkan tenaga yang banyak ketika memakainya, hal itu akan kurangi kemungkinan luka dan iritasi kulit karena mencukur di bagian tertentu dengan berulang – ulang.

7. Cukur Rambut, Janggut, dan Kumis Dengan Searah 

Pastikan ketika mencukur, kita sudah tahu tehnik yang baik. Baiknya mencukur yang tepat harus searah dengan tumbuhnya rambut, kumis, atau janggut. Awalilah dari bagian kumis lalu kearah dagu. Janggut di dagu adalah daerah yang biasanya susah untuk dicukur, oleh karenanya agar rambut di bagian dagu jadi lunak harus di beri cream cukur lebih banyak dan tunggulah lebih lama.

Ada dua hal yang juga akan dikarenakan bila mencukur dengan melawan arah tumbuh rambut. Pertama, dapat tingkatkan jumlah aliran darah di permukaan kulit. Ke-2, memiliki kemungkinan tinggi hingga rambut tidak tumbuh di pori pori, tetapi tumbuh dalam permukaan kulit, dalam jaringan sekelilingnya hingga menyebabkan peradangan dan bahkan juga mungkin infeksi.

8. Bersihkan dan Lembabkan Kulit Setelah Bercukur 

Sebentar setelah bercukur yaitu di mana keadaan kulit jadi rawan. Mulai basuh muka dengan air hangat, dan pakai facial wash untuk menolong bersihkan dan membuat perlindungan kulit dari bintik dan ruam karena bercukur. Janganlah lupa juga pakai toner untuk beri kesegaran dan melembabkan muka serat kurangi iritasi setelah bercukur.

9. Basuh Ruang yang Dicukur Dengan Air Dingin 

Setelah memakai facial wash dan toner, cucilah muka terlebih bagian yang habis dicukur dengan air dingin, dan tepuk – tepuk dengan handuk bersih untuk mengeringkannya,

10. Pakai Cream atau Lotion Setelah Dibilas 

Mencukur dapat terkelupas sampai dia susunan di permukaan kulit. Perihal ini pula yang mengakibatkan kenapa kita harus memakai pelembab yang berkwalitas setelah bercukur. Memakai gel atau cream cukur dan pelembab setelah bercukur adalah cara yang baik untuk menukar kelembapan yang hilang dan menentramkan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *