Kamis, 07 September 2017

Cek Masa Kadaluarsa Makeup Kamu Sebelum Terlambat

Kadaluarsa Makeup

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Waktu kadaluarsa make up harus banget anda perhatikan, loh! Jangan pernah make up yang anda miliki buat membuat cantik muka jadi mengakibatkan kerusakan kulit dan kesehatan. Untuk hindari hal tersebut, yuk simak berapakah lama make up kesayanganmu dapat digunakan!

1. Mascara dan eyeliner yang membuat cantik matamu (3-4 bulan) 

Mata juga akan terlihat cantik dan tajam ketika kita menerapkan ke-2 benda ini. Namun, tau kah anda? Ke-2 benda cantik ini rawan ditumbuhi bakteri ketika kita buka kemasannya loh! Nah, maskara dan eyeliner yang kita gunakan hanya dapat dipakai maksimum 4 bulan setelah paket di buka. Bila telah lewat, baiknya anda membuangnya ya. Selekasnya ganti maskara dan eyeliner-mu dengan yang baru bila telah berbau menyengat dan mudah menggumpal.

2. Foundation dan concealer yang meratakan kulitmu (1- 2 th.) 

Pelapis muka ini sangat menolong wanita dalam merias muka. Peranannya buat kulit jadi lebih mulus dan menyamarkan noda hitam di muka. Setelah segel paket foundation di buka, dapat dipakai selama 1-2 th.. Satu hal yang perlu diingat : janganlah mencelupkan jari kedalam botol foundation cair, jauhkan dari panas dan lembab lingkungan. Panas dapat percepat perkembangan bakteri dan merubah bau atau warna hingga mengakibatkan iritasi. Anda harus buang foundation-mu bila mulai beralih warna jadi sirna dan lebih cerah, dan berbau ngga enak.

3. Make up powder yang tidak sempat terlepas dari kulit wajahmu (2 th.) 

Product kosmetik memiliki bahan basic bubuk seperti bedak, blush on dan eye shadow memiliki periode waktu yang lama dalam penggunannya. Namun, ketika jarang memakainya, anda harus menaruh dengan tepat dan tetaplah memerhatikan waktu penggunaannya. Bila product kosmetik itu telah memberikan sinyal tanda terlihat lebih kering dan pecah-pecah, selekasnya ganti dengan yang baru. Hal semacam ini untuk hindari terjadinya iritasi pada kulit wajahmu yang dapat mengakibatkan perih, gatal, dan kemerahan.

Baca: tips membuat ombre lips

4. Lipstik yang buat bibirmu tersenyum manis (1 th.) 

Product make up satu ini adalah product yang harus di bawah ke manapun oleh setiap perempua, iya ngga? Maka dari itu, ngga heran setiap wanita miliki lipstik dengan beragam warna dan brand. Rata-rata, setiap wanita miliki sekitar 3-6 lipstik. Namun, lipstik yang banyak dikoleksi beberapa gincu-ers ini hanya dapat disimpan ngga lebih dari satu tahun.

Tanda gincu telah kadalaursa yaitu tekstunya terasa lebih kering, tidak melekat prima di bibir, dan berbau apek. Sedang untuk lipgloss, teksturnya menggumpal dan lengket. Diluar itu jauhi sharing lipstik, terlebih ketika anda sakit, karena bakteri dapat menebar dan membahayakan system kebal badan.

Baca juga: perawatan kecantikan wanita jaman dulu

Tips untuk hindari bakteri tumbuh di make up anda!

  • Janganlah meninggalkan make up cair anda terbuka di kamar mandi atau lingkungan yang lembab
  • Jauhi menaruh make up di dekat tempat yang panas 
  • Bila make up berbau atau beralih warna, cepatlah buang 
  • Bila tak ada label tanggal kadaluwarsa, masa kadaluarsa diawali dengan tanggal pembelian sebelumnya aplikasi pertama 
  • Beli kosmetik sesuai keperluan anda. Ngga ada fungsinya menumpuk make up bila juga akan selesai di tempat sampah
  • Upayakan untuk miliki make up sendiri. Make up yang dipakai dengan dengan dapat tingkatkan penebaran bakteri seperti Staphylococcus aureus dan Staphylococcus epidermidis. 

Nah, jadi janganlah lupa perhatikan tanggal kadaluarsa make up kesayanganmu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *